Barcelona Akan Istirahatkan Rafinha

Barcelona yang tidak akan diperkuat gelandangnya yang bernama Rafinha, di ajang Copa del Rey melawan Real Sociedad. Dikarenakan pemain tersebut tengah mengalami cedera yang cukup serius.

Tim yang berjuluk L’equip blaugrana menulis di situs resmi klub, jika Rafinha tengah mengalami cedera pada bagian ototnya. Tim Medis Barcelona sedang melakukan pemeriksaan dalam upaya berapa lama pemain tersebut harus diistirahatkan.

“Rafinha memang sedang mengalami cedera di ototnya yang tertarik, yang dipastikan akan absen di leg kedua Copa del Rey pada hari kamis saat berlaga di kandang Real Sociedad,” seperti yang tertulis di web resmi klub.

“Tim medis sedang melakukan tugasnya, untuk mengetahui seberapa parah cedera yang di alami pemain berdarah Brasil, sebelum bisa mengikuti pertandingan berikutnya.”

Rafinha Harus Cepat Pulih Dari Cederanya

Rafinha-Barcelona

Rafinha yang sedang berlari membawa bola ke arah gawang lawan

Pemain berusia 23 tahun itu, bermain cukup baik dengan Barca yang merupakan saudara kandung dari Thiago Alcantara. Rafinha sudah tercatat 11 kali bermain di kompetisi La Liga dan sudah mengngantongi lima gol. Dimana gol itu merupakan terbanyak selama dirinya berkarir.

Rafinha harus bisa bangkit dalam cedera yang dialaminya untuk bisa kembali tampil bersama Barcelona. Meski banyak pemain yang bagus, untuk menutupi rekan yang absen atau pun terkena sanksi.

Dengan pulihnya Rafinha dari cedera yang dideritanya, dia harus kembali menunjukkan permainan terbaiknya bagi Barca. Untuk membantu timnya yang sekarang ini menduduki peringkat ketiga dengan mengumpulkan 38 poin, beda satu angka dari posisi kedua yang ditempati Sevilla dan dua angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Barcelona Harus Berlapang Dada Kepada Rafinha Yang Cedera

rafinha

Rafinha terlihat sedang mengontrol bola untuk memberikan umpan kepada rekan setimnya

Rafinha yang tengah mendapatkan cedera hamstring, dipastikan tidak akan memperkuat Barcelona saat berhadapan dengan Real Soceidad di kancah Copa del Rey.

Luis Enrique selaku pelatih di Barcelona memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 23 tahun tersebut untuk bermain selama 90 menit penuh. Dalam pertandingan melawan Las Palmas Rafinha bermain dengan sangat baik dan imprensif.

Dengan bermain sangat memuaskan berhadapan dengan Las Palmas, Rafinha telah memberikan satu assist dalam kemenangan Barca 5-0. Meski cedera yang dialaminya saat ini, pemain tersebut masih memiliki peluang untuk dimainkan dalam pertandingan melawan Real Sociedad.

Sangat disayangkan, Rafinha sedang mengalami cedara hamstring yang membuatnya harus melupakan pertandingan melawan Sociedad.

“Saat ini Rafinha memiliki masalah dibagian kakinya, dimana ototnya tertarik. Kemungkinan sang pemain harus absen di leg pertama di babak perempar final di ajang Copa del Rey.”

Sepanjang musim ini Rafinha sudah tampil sebanyak 18 kali bersama Barcelona di semua kompetisi yang dijalaninya serta menyumbangkan enam gol bagi tim. Untuk saat ini tim medis tengah melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mengetahui perkembangan pemain tersebut.

Dimana Barcelona belum bisa memutuskan beberapa hari Rafinha harus di istirahatkan dalam pemulihan cederanya. Setelah tim medis seudah memastikan maka Barcelona dapat sedikit tenang mengenai cedera pemainnya itu.

Pihak klub pun tidak ingin Rafinha mendapatkan cedera yang serius, karena skuad Enrique masih membutuhkan tenaganya untuk bisa raih menang di pertandingan berikutnya.

Dan Rafinha sendiri harus membuktikan permainan terbaiknya, jika pemain itu memang benar-benar dinyatakan sudah bugar. Untuk bisa tampil dengan baik didalam pertandingan yang akan dihadapi oleh Barcelona untuk bisa meraih kemenangan.

Comments are closed