Dortmund Konfirmasikan Ramos Ke Cina, Sedangkan Subotic Hengkang

Klub asal Jerman, Borrusia Dortmund telah mengkonfirmasikan bahwa Adrian Ramos akan pindah ke Liga Super Cina pada akhir musim, sementara Neven Subotic telah memulai pembicaraan mengenai trasnfer bulan Januari.

Ramos akan bermain dengan Granada yang berstatus pinjaman pekan ini, setelah mengajukan permohonan untuk meninggalkan Stadion Signal Iduna Park untuk bermain secara reguler di skuad utama.

Dortmund yang mengumumkan pada hari kamis, bahwa striker berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan Chongqing Lifan pada awal musim 2017-18. Yang mana nilai transfer itu tidak diungkapkan dalam kesepakatan antar kedua klub.

Adrian-Ramos

Ramos yang akan hengkang dari klub

Ramos Terima Pinangan Klub Cina

“Adrian Ramos mendapatkan tawaran fantastis dari klub asal Cina musim lalu,” ujar direktur olahraga Michael Zorc di situs resmi klub. “Ketika dia berada di sini selama semusim, dia mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari klub dan bermain di Cina, maka kami menerima permohonannya.”

“Selain itu, juga mendapatkan tawaran yang sangat berharga bagi pemain berusia 31 tahun dalam beberapa minggu ini.”

“Kami akan mengucapkan terima kasih kepada Adrian Ramos atas komitmen penuh selama dua setengah tahun bersama klub dan berharap dia dan keluarganya yang terbaik di Spanyol dan China.”

Neven Subotic

Neven Subotic usai mencetak gol

Subotic Siap Tinggalkan Dortmund

Borrusia Dortmund juga menegaskan bahwa bek tengah mereka yang bernama Neven Subotic telah melakukan dengan klub yang tidak disebutkan namanya.

Pemain berusia 28 tahun itu pun banyak dikaitkan atas kepindahannya ke Cologne bulan ini dan menurut sejumlah laporan di Jerman yang menyatakan bahwa dia akan menyelesaikan sebuah kontrak yang berstatus pinjaman dalam beberapa hari mendatang.

“Subotic merupakan pemain yang dihormati,” tertulis di Twitter ofisial Dortmund. “Borrusia Dortmund yang mengungkapkan jika kemungkinan pemain itu masuk kedalam negosiasi dengan klub lain.”

Dimana Liverpool yang berminat untuk memberikan tawaran kepada pemain tersebut, seperti yang sudah dilakukan oleh Middlesbrough.

Dortmund Akan Kehilangan Dua Pemain

Kabarnya Borrusia Dortmund yang akan ditinggalkan kedua pemainnya musim ini. Dimana Adrian Ramos yang merupakan salah satu pemain yang dipastikan bakal pergi dari klub untuk bermain di Liga Super Cina.

Yang mana Ramos harus menyelesaikan terlebih dahulu kontraknya yang berstatus pinjaman dari klub Spanyol, Granada di akhir musim ini. Setelah itu baru dia bisa bergabung bersama klub Tiongkong, Chingqing Lifan. Tetapi tidak disebutkan berapa harga pemain tersebut.

“Adrian Ramos yang diberikan tawaran yang menggiurkan dari klub asal Cina sejak di akhir tahun lalu,” tutur Michael Zorc selaku direktur olah raga klub.

“Saat dia bermain bersama kami selama semusim, tampak di wajahnya bahwa dia ingin hengkang dari klub untuk bermain di Liga Cina dan kami pun memberikan izin kepada pemain tersebut. Menurut kami, itu merupakan tawaran yang sangat berharaga bagi seorang pemain yang berusai 31 tahun,” tambahnya.

“Kami ingin menguncapkan rasa terima kasih kepada Adrian Ramos yang telah membantu klub selama dua tengah musim dan kami mendoakan pemain agar bisa lebih baik di Spanyol dan juga di klub barunya nanti di Cina.”

Selain itu, pihak Dortmund juga mengumumkah bahwa bek tengahnya yang bernama Neven Subotic tengah melakukan negosiasi bersama klub lain yang tidak diungkapkan namanya. Akan tetapi, pemain yang kini berusia 28 tahun itu sebelum dirinya diminati oleh klub FC Koln dan Subotic akan secepatnya menyelesaikan proses transfer.

“Subotic diklub merupakan pemain yang dihormati. Maka dari itu, Dortmund mengkabulkan permintaannya untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain,” pungkasnya.

Comments are closed