Persib Bernafsu Beli Mantan Pemain Serie A Italia

Salah satub klub kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung masih terus mencari pemain-pemain bintang berkelas. Salah satu pemain yang saat ini tengah di incar oleh Maung Bandung adalah, mantan pemain yang pernah berlaga di Serie A Italia. Vitor Rodrigues Saba, merupakan gelandang serang dengan kinerja bagus, selain itu pengalamannya berkarir di Liga Italia akan membuat pasukan Maung Bandung menjadi lebih solid.

Vitor Rodrigues Saba rencananya akan menempati posisi sebagai gelandang serang jika jadi memilih Persib sebagai landasan karirnya dalam menggeluti sepakbola Profesional. Klub asal Bandung itu bukan hanya sekali saja mengincar pemain-pemain top dunia. Sebelumnya Sergio Van Dijk juga berhasil di dapatkannya.

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) memang belum dimulai, tapi Manajer Persib, Umuh Muchtar nampaknya masih belum puas dengan kekuatan materi yang sudah dimilikinya saat ini. Vitor Rodrigues Saba merupakan salah satu pemain bintang yang akan menjadi pilihan utamanya untuk memperkuat lini tengah.

“Saya belum bisa memastikan apakah dia mau menerima tawaran dari kami. Sebaiknya kita tunggu saja, saat ini kami sedang melakukan beberapa negosiasi dengan dirinya mengenai jumlah transfer dan gajih yang akan di terimanya,” ujar Umuh Muchtar ketika di tanyai oleh media lokal Bandung sesaat setelah makan siang bersama skuadnya.

Nampaknya klub kebanggaan muda mudi Bandung itu, sangat serius dalam menghadapi ISL yang akan segera di mulai pada tahun 2017 ini. Persiapan seperti mencari pemain berkualitas serta melakukan beberapa laga uji coba di Jawa Barat menjadi langkah yang diambil official klub sebelum memulai ISL.

Perjalanan Karir Vitor Saba

Rodrigues saba

Rodrigues Saba, pemain incaran Persib

Vitor Rodrigues Saba atau yang akrab di sapa dengan sebutan Vitor Saba, merupakan gelandang serang dengan pengalaman yang cukup mumpuni. Mengawalai karir bersama Vasco Da Gama pada tahun 2001-2006. Lima tahun bersama klub besar dari Brasil tersebut nampaknya tidak membuat Vitor Saba merasa puas diri. Dirinya mencoba karir bersama klub Flamengo pada tahun 2007 sampai 2010.

Umurnya yang masih 26 tahun dan memiliki kemampuan luar biasa membuat dirinya memiliki banyak kesempatan dalam menyicipi berbagai macam liga di dunia. Terakhir Vitor Saba berhasil menembus Serie A Italia bersama Brescia pada tahun 2012 sampai 2014. Bersama Brescia, dirinya mampu mengoleksi 13 gol dari 35 kali penampilannya.

Suporter Persib Bandung, Viking sangat bernafsu ingin segera pemain muda tersebut bisa berkostum Persib sebelum laga ISL di mulai. Sampai berita ini di turunkan, belum ada kepastian jelas mengenai pemain tengah tersebut, apakah telah menyepakati kontrak yang di sodorkan oleh manajemen klub.

Materi Pemain Persib Bandung

persib bandung

Materi pemain Persib

Meski telah memiliki banyak materi pemain berkualitas baik secara individu maupun kolektif, nampaknya kubu maung Bandung masih belum puas dengan apa yang dimilikinya sekarang ini. Mencari pemain bintang menjadi solusi utama dalam menjaga kualitas permaianan klub nantinya.
Salah satu pemain kesayangan bobotoh yaitu Atep Rizal sempat memberikan pernyataannya mengenai klub yang di belanya saat ini.

Ia memberikan komentar positif mengenai langkah yang diambil oleh pihak manajemen untuk membeli satu pemain dengan posisi sebagai gelandang serang. Karena menurutnya, lini tengah Persib masih cukup minim kreasi dalam membangun serangan.

“Saya sangat berharap banyak dengan klub ini. Sangat di sayangkan sekali jika klub sebesar Persib belum bisa memiliki sang kreator serangan. Lini tengah sangat penting dalam bermain sepakbola, oleh karena itulah saya rasa langkah klub sangat tepat jika ingin membeli pemain dengan posisi sebagai pengatur serangan,” ujar Atep.

Persib selalu bisa membelanjakan uangnya untuk membeli pemain-pemain mahal. Hal ini dikarenakn kekuatan materi pada kubu maung Bandung sangat mandiri dan tidak tergantung dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pondasi materi yang begitu kuat dan di tambah dana dari berbagai sponsor membuat salah satu klub kebanggaan anak muda Bandung ini mampu bersaing dalam membelanjakan danannya untuk membeli pemain mahal.

Comments are closed