Piala Presiden di Undur, Persib Bersyukur

Dengan di undurnya Piala Presiden pada tanggal 4 Ferbruari 2017, ofisial Persib merasa beruntung. Yang membuat sang pelatih ingin terlebuh dahulu mempersiapkan lebih matang tim asuhannya di turnamen pramusim ini.

Dimana tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut ingin menunggu kedatangan Vladmir Vujovic, dan juga kedua pemain baru yang mereka datangkan yaitu Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir di musim ini. Sementara, pelatih Djajang Nurdjaman yang baru bisa melatih timnya di awal Februari. Karena pelatih berusia 54 tahun itu sedang kursus kepelatihan AFC yang akan berakhir di akhir bulan Januari ini.

Persib Akan Mempersiapkan Lebih Matang di Piala Presiden

Herrie Setyawan

Herrie Setyawan inginkan Persib lebih siap

“Diundurnya Piala Presiden yang dimulai tanggal 4 Februari nanti membuat kami begitu beruntung. Karena akan ada sepekan bersama pelatih untuk berlatih agar tim dapat fokus berlaga di Piala Presiden. Jika kita melihat grup, Mudah-mudahan kami bisa memenangkan di tiap pertandingan. Dalam persiapan, semua tim sama. Tapi yang akan menjadi lawan terberat kami adalah PSM Makassar karena mereka merupakan tim yang kuat,” ucap asisten pelatih yang bernama Herrie Setyawan.

Menaggapi hal tersebut Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun merasa bersyukur timnya berada di Grup 3. Petinggi klub pun mengatakan bahwa waktu untuk mempersiapkan timnya memang tidak cukup, karena banyaknya pemain baru yang datang.

“Didalam grup bersaing dengan begitu baik. Kami berharap bisa berada di delapan besar. Kami pun belum bisa menebak kekuatan lawan kami, dan tim saat ini masih kurang solid. Dimana pemain yang baru kami datangkan akan berada di sesi latihan besok. Untuk mempersipakan semua itu begitu mepet,” tutur Umuh kepada media setempat.

Erick Weeks Lewis

Erick berharap bisa beradaptasi dengan cepat

Persib Jajal Kekuatan Tim

Dalam persiapan untuk mengikuti turnamen nanti, Persib pun tengah uji coba melawan tim tangguh, dan hasilnya, sukses memenagkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 3-1. Assisten pelatih itu, memainkan tiga pemain yang didatangkan oleh klub seperti Erick Week Lewis, Wildansyah dan juga Van Dijk Erick. Di laga itu, Erick Weeks dimainkan dibabak kedua.

“Menurut saya, Erick harus banyak beradaptasi dan masih membutuhkan waktu untuk bekerjasama dengan para pemain lainya. Untuk fisik, pemain itu harus meningkatkan kebugarannya untuk tampil prima di tiap pertandingan. Saya melakukan pembicaraan kepadanya. Saya merasa yakin, jika dia mampu mengatasi situasinya saat ini,” ucap Herrie.

Erick Weeks Berharap Latihan di Tambah

Erick Weeks Lewis pemain yang baru didatangkan oleh klub Persib Bandung di musim ini, berharap mendapatkan waktu tambahan untuk berlatih. Dimana saat ini, sang pemain merasa belum beradaptasi dan belum solid bersama pemain lainnya.

Maka dari itu, pemain yang berasal dari Liberia berkeinginan diberikan latihan ekstra untuk mempercepat adaptasi di klub tersebut. Yang dimana sebenat lagi turnamen akan dimulai.

“Saya berharap diberikan latihan tambahan. Dan saya sendir meminta kepada ofisial klub untuk diberikan banyak program (lari) untuk meningkatkan stamina untuk menjalani sebuah pertandingan. Kemungkinan selama satu pekan fisik saya akan ada perubahan. Saya juga tidak menargetkan harus berapa gol yang saya cetak di Piala Presiden nanti. Bagi saya pribadi, tim harus memenangkan di tiap laganya.”

Erik Weeks yang diberikan dukungan oleh Tantan, jika pemain itu akan memberikan pengaruh positif bagi klub. Tantan yang menilai pemain asal Liberia tersebut mampu menghidupkan lini tengah Persib di dalam pertandingan yang mereka jalani nanti.

Dengan adanya hal itu, Erik Weeks diharapkan mampu menunjukkan permain terbaiknya di setiap kompetisi yang dijalani oleh Persib musim ini.

Comments are closed